Minggu, 10 Oktober 2010

Komisi III DPR Seret Marzuki Ke Badan Kehormatan

Jakarta - 



Anggota Komisi III DPR yang menandatangani mosi tidak percaya terkait sikap Ketua DPR Marzuki Alie yang memanggil calon Kapolri Komjen Pol Timur Pradopo akan melapor ke BK DPR. Marzuki dianggap telah melakukan tindakan tidak etis yakni mendahului wewenang fit and proper test calon Kapolri yang seharusnya dilakukan Komisi III DPR.

"Nota protes itu akan kita serahkan kepada Badan Kehormatan DPR, Bamus, dan para pimpinan parpol melalui Pimpinan Fraksi di DPR. Hal ini penting agar kedepan ketua DPR tidak lagi melakukan hal-hal yang tidak lazim serta tidak etis dan merugikan DPR karena menimbulkan dugaan adanya politik transaksional dari Pimpinan DPR," tegas anggota Komisi III DPR yang juga ikut menandatangani nota protes kepada Ketua DPR, Bambang Soesatyo, kepada detikcom, Minggu (10/10/2010).

Bambang menegaskan bahwa sikap mosi tidak percaya yang diajukan dalam bentuk nota protes Komisi III DPR bukanlah main-main individu di Komisi III DPR. Bambang menegaskan bahwa unsur Pimpinan Komisi III DPR ikut menandatangani nota protes tersebut.

"Tidak benar kalau sikap protes anggota komisi III itu dikatakan liar oleh Ketua DPR Marzuki Alie. Sebab, salah satu dari 25 penandatangan surat protes itu adalah Wakil Ketua Komisi III DPR, Azis Syamsuddin," terang Bambang.

Bambang mengingatkan agar Marzuki Alie berhenti memprotes sikap Komisi III DPR. Bambang meminta Marzuki mulai merubah sikapnya yang terkadang otoriter.

"Jadi, sekali lagi kami tegaskan surat protes tersebut tidak liar. Seluruh Fraksi yang ada di Komisi III tanda tangan," ingatnya.

Sebelumnya diberitakan Pimpinan DPR memanggil calon Kapolri Timur Pradopo di ruang Ketua DPR Marzuki Alie. Pertemuan tersebut dianggap Pimpinan DPR hanya sebagai ajang silaturahmi saja.

Namun demikian, mayoritas anggota Komisi III DPR tidak terima wewenangnya dilangkahi. Komisi III DPR pun kemudian ramai-ramai menandatangani mosi tidak percaya kepada Pimpinan DPR, sebab Komisi III DPR lebih berhak memanggil dan melakukan fit and proper test calon Kapolri.

Perdebatan antara Marzuki Alie dengan Komisi III DPR pun berkepanjangan. Hingga Komisi III DPR mempersiapkan laporan ke BK, pimpinan Fraksi DPR, dan pimpinan parpol masing-masing, yang berisi keluhan atas sikap Marzuki Alie sebagai Ketua DPR.

(van/gah)
 Note: Kalo menurut saya sih, yaa sebagai sesama MALING harus saling menyelamatkan. Harus ditempuh segala macam cara, kalo bisa yang haram2 juga gak papa. ( Apa Lo?? Marah sama koment gue ????? Emang Elo dan temen2 Lo grombolan baju biru emang grupnya Fira'aun ..!!!! Apa mau membawa ke ranah hukum ..???? Ayo..!! Siapa atut chosiyah???? Gue bales elo pada ntar ke ranah hukum AKHIRAT ..!!!! )


Sumber : http://www.detiknews.com/read/2010/10/10/063555/1460232/10/komisi-iii-dpr-seret-marzuki-ke-badan-kehormatan?991103605

Tidak ada komentar:

Posting Komentar